Rabu, 17 Oktober 2012

Natto

Natto, makanan tradisional dari Jepang. Mungkin tidak semua orang yang tahu tentang Natto. Makanan tradisional Jepang ini terbuat dari fermentasi kacang kedelai, dan biasanya dimakan sebagai sarapan.

Natto berwarna kecokelatan dan lengket, serta memiliki aroma yang menyengat, dan teksturnya yang licin sehingga membuat orang segan untuk memakannya. Natto sudah dikenal di Jepang sejak 1000 tahun yang lalu, dan memiliki banyak manfaat bagi tubuh, seperti kandungan protein, dan serat yang baik untuk pencernaan.

Natto biasanya dimakan dengan nasi hangat, atau dicampur dengan kecap asin. Natto bisa disajikan sebagai natto sushi, natto toast, salad, okonomiyaki, dengan spaghetti, atau digoreng. Natto yang dikeringkan dapat dimakan sebagai makanan ringan.

Selain mengandung protein, Natto juga merupakan sumber vitamin K, dan mengandung kalsium untuk mencegah pengeroposan tulang. Natto sangat digemari masyarakat di wilayah Timur, seperti wilayah Kanto, Tohoku, dan Hokkaido.

Dalam perkembangannya, Natto juga dibuktikan mampu mengatasi penyumbatan pada pembuluh darah dan juga memiliki kemampuan yang kuat untuk mencegah bahkan mengobati penyumbatan pada pembuluh darah otak.

0 komentar:

Posting Komentar